Jelang Atletico Madrid Vs Barcelona, Koeman Singgung Masa Depan Messi -->

Advertisement 970x90

Jelang Atletico Madrid Vs Barcelona, Koeman Singgung Masa Depan Messi

Friday, 20 November 2020

Lionel Messi menyalami Ronald Koeman seusai laga Barcelona vs Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang digelar di Stadion Camp Nou, 27 September 2020.(AFP/JOSEP LAGO)


Hariankrinkz.com -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyinggung masa depan Lionel Messi dalam sesi konferensi pers menjelang laga tandang kontra Atletico Madrid pada jornada ke-10 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.


Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona bakal dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (21/11/2020) waktu setempat atau Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.


Pada beberapa hari terakhir, masa depan Lionel Messi di Barcelona menjadi topik hangat.


Kontrak mega bintang asal Argentina itu di Barcelona bakal berakhir pada 30 Juni 2021.


Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda Messi bakal meneken kontrak baru di Barcelona. Sementara itu, Manchester City dikabarkan mulai menggoda pemilik enam trofi Ballon d'Or tersebut.


Ronald Koeman pun akhirnya ikut angkat bicara soal kontrak dan masa depan Lionel Messi.


Juru taktik asal Belanda itu meyakini bahwa Messi tidak akan meninggalkan Camp Nou. "Dia (Messi) masih memiliki satu tahun dalam kontraknya. 


Menurut pendapat saya, dia akan bertahan di sini," ujar Koeman dikutip dari Mundo Deportivo, Jumat (20/11/2020). 


"Namun, saya bukan orang yang harus meyakinkannya. Tidak ada yang tahu apa yang mungkin terjadi pada masa depan," ucap Koeman menambahkan.


Sejauh ini, Messi telah mencetak tiga gol plus dua assist dari tujuh penampilan di Liga Spanyol 2020-2021.


Penyerang berusia 33 tahun itu bakal kembali diandalkan Barcelona ketika bersua Atletico Madrid.


Namun, Messi terancam kelelahan karena ia baru saja menjalankan tugas negara bersama timnas Argentina pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL tengah pekan lalu.


"Saya harus melindungi Leo, karena dia baru saja melakukan perjalanan 15 jam," kata Ronald Koeman. "Apa yang telah dia lakukan untuk klub adalah sesuatu yang luar biasa," ujar Koeman lagi.


Atletico Madrid yang mengoleksi 17 poin dari tujuh pertandingan saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. 


Pasukan Diego Simeone itu berjarak tiga angka dari pemuncak klasemen, Real Sociedad, yang sudah memainkan sembilan laga. 


Adapun Barcelona masih tertahan di peringkat kedelapan dengan nilai 11. [*]


Demikian yang dapat hariankrinkz.com sampaikan mengenai berita / artikel dengan judul Jelang Atletico Madrid Vs Barcelona, Koeman Singgung Masa Depan Messi, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua. Sekian dan terima kasih atas kunjungan sobat.***

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul " Jelang Atletico Madrid Vs Barcelona, Koeman Singgung Masa Depan Messi ", hariankrinkz.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini.