Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menu Bawah

Bos Google & Microsoft Janji Bantu India Atasi Gelombang Kedua Wabah Covid-19

Tuesday, 27 April 2021, 12:55 WIB Last Updated 2021-05-28T14:42:54Z
sundar pichai. ©variety
hariankrinkz.com, Google dan Microsoft berjanji untuk mendukung India saat negara itu tengah berusaha mengatasi lonjakan kasus virus corona yang membuat rumah sakit di seluruh negeri penuh.

Kepala Google dan perusahaan induk Alphabet, Sundar Pichai mengatakan dia sangat prihatin dengan apa yang terjadi di India saat ini dan perusahaannya akan menyiapkan dana sebesar USD 18 juta.

Sementara itu, bos Microsoft Satya Nadella mengatakan hatinya hancur melihat situasi di India dan akan membantu negara itu mengatasi kekurangan pasokan oksigen.

Kedua bos perusahaan teknologi raksasa ini kelahiran India.

Pichai, yang lahir dan sekolah di Chennai, India selatan, mengumumkan bantuan Google ini di Twitter pada Minggu, menghubungkannya dengan sebuah pernyataan Wakil Presiden Google India, Sanjay Gupta.

“Saat ini India sedang melalui momen tersulit kami dalam pandemi sejauh ini,” jelas pernyataan tersebut, dikutip dari BBC, Selasa (27/4).

Gupta mengatakan dia ingin membantu untuk memastikan keluarga dan masyarakat India “mendapatkan informasi dan dukungan yang mereka butuhkan” melalui layanan teknologi Google - seperti penggunaan mesin pencarian Google dan Google Maps untuk mengetahui lokasi pusat tes dan vaksinasi – dan melalui pemberian bantuan.

Tujuannya ialah menyiapkan bantuan uang tunai kepada keluarga-keluarga yang paling terdampak krisis ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Gupta juga menambahkan, ada juga kebutuhan untuk membantu warga mendapatkan persediaan medis yang mendesak, termasuk oksigen dan alat tes virus corona, kepada mereka yang paling membutuhkan.

Nadella, yang lahir di Hyderabad dan ditunjuk sebagai kepala eksekutif Microsoft pada 2014, berjanji membantu dan membeli "perangkat konsentrasi oksigen".

India mengalami kekurangan parah persediaan oksigen untuk pasien Covid-19, memaksa banyak rumah sakit untuk menolak pasien.

Pemerintah telah menyetujui rencana pembangunan lebih dari 500 pabrik pembangkit oksigen di seluruh negeri untuk meningkatkan pasokan.

Nadella menambahkan, dia bersyukur karena AS telah mencabut larangan pengiriman material mentah untuk vaksin ke India, sehingga India bisa lebih banyak memproduksi vaksin AstraZeneca.

Sebelumnya Presiden AS Joe Biden mengatakan AS memastikan untuk membantu India di saat yang paling membutuhkan ini.

“Sama seperti India mengirim bantuan ke Amerika Serikat saat rumah sakit kami genting di awal pandemi,” ujarnya.

Demikian yang dapat hariankrinkz.com sampaikan mengenai berita / artikel dengan judul Bos Google & Microsoft Janji Bantu India Atasi Gelombang Kedua Wabah Covid-19, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua. Sekian dan terima kasih atas kunjungan sobat. ***



Komentar

Tampilkan

  • Bos Google & Microsoft Janji Bantu India Atasi Gelombang Kedua Wabah Covid-19
  • 0

Terkini